Rabu, 07 Maret 2012

Untung sekarang ada internet, kalau dulu ...


Hmmh,, ini adalah cerita punya sahabat aku yang namanya Ine Sartika, dia adalah temen satu kelasku di MAN Cikarang .
dia pernah cerita sama aku,,,
begini ceritanya ...

    Untung sekarang ada internet, kalau dulu .. gue harus beribet ria nyari koran bekas, buku, majalah, dan lain-lain deh ke pasar, yang pasti itu semua gue lakuin  buat cari informasi yang di tugaskan sama guru gue, dan yang menyedihkan kalau informasi yang gue dapet malah gak sesuai dengan tema  yang di berikan oleh guru gue ..yaudah deh.. other way gue mau gak mauu haruss nyarii lagii informasinya dari referensi lain..
hm,, tapii gak mudah buatt nyari itu semua,, itu di karenakan  gue kan tinggal di Pondok Pesantren , yahhh,, itupun fasilitasnya masihh kurang sekalipun Pondok Pesantren Modern. Otomatis gue kan harus ke pasar buat nyarii referensi lagi ke luar Pon Pes ..

tapii .. kalau gue mau keluar darii PonPes gue harus bolak-balik dehh.. buat minta izin ke pasar.
menyenangkan memeang pergi ke pasar tappii tetep aja gue tekor alias rugii,,, uang jajan bulanan gue bisa abis kalau dalam sebulan ada banyak tugass yang itu semua membutuhkan informasi-informasi dari luar PonPes,, bisa kebayangkan ongkoss buat ke pasarnya, makannya,, dan lainnya dehh...

 dan asal loe tau aja yahh. buat minta izin ke pasar tuh gakk gampangg.... apalagi buat santri seperti gue,, yang udah terkenal agak nakal... hehehe.. 
Jadi,  kalau gue mau izinn ke luar, kakak pengurus PonPes harus nanya dulu ke temen-temen gue satu persatu,, buatt mastiin kalau memang ada tugass darii guru yang harus izin keluar PonPes... 
hehh ribett ga tuhh...
teruss saking gak percayanya tuh kakak pengurus PonPes,  sampe-sampe nyari pendamping yang dia percaya buat nemeninn gue ke pasar, 
dann gakk sampe di sini ajja, soalnya ini baruu izin ke kaka pengurus,b elom lagii gue harus izin ke ustadzah riayah (guru/pengurus bidang kesiswaan PonPes untuk santriwati),
dan baru deh dapett izinn ,,,
Lets Go..!!!!
Eitss.... 
Baru aja gue ngambil beberapa langkah buat menuju gerbang utama PonPes.. tiba-tiba gue mendengar suara yang memanggil nama gue dari belakang,,, “ Ine...!!!” gue pun reflek nengok ke belakang,, dan ternyata suara itu adalah suara ustadzah ,,,, langsung deh gue balik lagi nyamperin ustadzah.
lalu terjadilah percakapan :

Ustadzah  : “ ine “...!!!
Ine           : “ Naam Ustadzah , limadza? “ (“ ya ustadzah ,ada apa? “)
Ustadzah  : “ Hadza Albitokoh “ ,, (“ Ini Kartunya “)
Ine           : “ Oh, Ana ansa “ (“ oh ,ya saya lupa “) hehehe...
Ustadzah  : “ La tansa ya’ti ila ma’had hatta wakti mukororon ”. (“ jangan lupa datang kembali ke pondok sampai  dengan waktu yang telah di tentukan ”).
Ine           : “ Tob’an ustadzah ” (“ Pasti Ustadzah ”).

Padahal gak janji tuh.. bisa tepat waktu, Hehehe...
abis itu, gue pun melangkah lagi menuju pintu gerbang  dengan membawa kartu izin yang penuh dibubuhi sama tandatangan.
lalu seseampainya di depan gerbang Ponpes, tiba – tiba  gue dicegah dengan kakak pengurus ,
terjadilah percakapan lagi :

Kakak Pengurus    : “ Ine.. ila huna!! ” (“ kesini!!”)
Ine Sartika            : “ limadza Ukhti ? “ (“ kenapa kak? “)
Kakak Pengurus     : “ Ibdili libasuki!! “ (“ ganti pakaian kamu!! “ )

Jadii, kalau mau kepasar itu harus pakai gamis, sedangkan baju yang gue pakai saat itu cuma kurang 5 cm menuju lutut..
hahaha... Lengkap sudah penderitaan gue. . . .

Tapii sekarang dengan seiring berjalannnya waktu.. internet pun akhirnya masuk ke dalam lingkungan PonPes gue...
ohh.. betapa senangnya hati gue ..
sekarang udah gak perlu lagi gue ribet-ribet cari informasi ... kesinilah kesitulah.. terus izin inilah itulah....
and the good news pondok gue mengijinkan santri dan santriwatinya , buat bawa  laptop/notebook..
dan di tambah udah dipasang jaringan wifi di Pon Pes...
yess.. yes.. yes.. hm, kalau udah bgini mah,, udah deh gw yang paling pertama ngumpulin tugas-tugas dari guru gw.. heheh ,, soalnya tinggal buka notebook , connect wireless ,, langsung deh searching ..
HORE,,,,
MERDEKA.....!!!!!!!

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by @ir_onne | Bloggerized by Irwan - Newbie Blogger | Star Motion is My Brand